Wiko Terpilih Ketua Forum Anak

dikutip dari Padang Ekspres • Sabtu, 21/05/2011 12:54 WIB • (ita)

Wiko
Ketua Forum Anak Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya, Padek—Siswa kelas II SMAN I Koto Baru, Wiko Arif Wibowo terpilih sebagai Ketua Forum Anak (FA) Kabupaten Dharmasraya, kemarin di Hotel Umega. Wiko yang bercita-cita sebagai dokter ini terpilih melalui pemungutan suara dari 75 orang peserta pemilihan (siswa SLTP dan SLTA) berprestasi se-Dharmasraya. Pemilihan kepengurusan FA Dharmasraya ini dilaksanakan peserta forum bekerja sama Pemkab yang difasilitasi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumbar.

Untuk posisi wakil ketua, terpilih Asrizal (SMAN I Koto Baru), Sekretaris Lusi Ani Pratiwi (SMAN I Pulau punjung), Bendahara Farah Faadhilah Wara (SMPN I Pulaupunjung). Selain itu, empat bidang diketuai Heni Tisra (SMAN I Koto Baru) bidang Advokasi, Bidang Data  dan Informasi, Michel Junaidi (SMAN I Pulaupunjung), bidang pelayanan anak, Bayu Andani (SMAN I Pulaupunjung ) dan Bidang Sosial Anak, M Rafi (SMPN I Pulaupunjung).

“Tujuan pembentukan forum ini sebagai wadah untuk mendengarkan dan menyuarakan pendapat anak sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan. Juga mewujudkan Dharmasraya sebagai kota layak anak. Forum Anak ini juga diberikan pembekalan selama dua hari, meliputi materi Road to Succes oleh Yusup Efendi,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Lembaga-lembaga Nagari, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Dharmasraya, Khairudin. (ita)

Selamat kepada Wiko Arif Wibowo dan salam kenal dari Forum Anak Nasional 😀

Leave a Reply

Required fields are marked*