3 Ribu Anak Meriahkan KLA di Solo

Ibu MenteriKarnaval KLA Solo

SOLO (Pos Kota) – Tiga ribu anak dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Karnaval Kota Layak Anak (KLA) di Solo, kemarin. Kegiatan itu merupakan rangkaian acara Konferensi Internasional KLA se-Asia Pasifik ke-2.

Karnaval dilepas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengambil rute Jl. Slamet Riyadi dan finish di Ngarsopuro.

“Semua peserta karnaval mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing. Ini semua kreasi anak-anak Indonesia. Mereka juga ikut membatik bersama di panggung terbuka Sriwedari,” ujar Linda kepada Pos Kota.

Linda mengatakan, ada 100 delegasi dari 20 negara Asia Pasifik yang mengikuti rangkaian kegiatan Konfrensi Kota Layak Anak tersebut. Terpilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah, lanjut dia, karena Kota Solo telah melakukan langkah nyata mewujudkan komitmennya sebagai kota yang menuju layak anak.

Hal ini didukung komitmen penuh dari jajaran Pemda Solo dan warganya untuk membuat kebijakan responsif terhadap hak-hak anak. “Program KLA yang dilaksanakan Pemkot Solo harus diakui memang belum sempurna, namun jika daerah lain istilahnya baru memulai, paling tidak Solo sudah ada arahnya,” terangnya.

Disebutkan, sejumlah program kebijakan yang mendukung Kota Solo sebagai KLA di antaranya Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS), Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS), Gerakan Wajib Jam Belajar (GWJB), Puskesmas ramah anak dan taman cerdas.

(aby/sir)

Comments

  1. saya sangat senang dgn acara FAN d solo,,,saya akan buat d PAPUA,,,, amminnn
    teman” dukung saya d papua yaa…..

  2. terima kasih komentarnya 😀 nanti yang diPapua Jangan lupa ajak-ajak yah .. 

    Aminnn … 😀

  3. I love your blog

    I have read this article and enjoyed it

Leave a Reply

Required fields are marked*