UU Peradilan Anak Tuntas Tahun Ini

Senin, 24 Oktober 2011 03:38 WIB

JAKARTA–MICOM: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan bahwa dirinyaoptimistis Rancangan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak bisa disahkan pada 2011.

“Saya optimistis bisa disahkan pada 2011,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Minggu (23/10).

Linda menjelaskan, pada saat ini RUU Sistem Peradilan Anak terus memasuki babak baru. “Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mengadakan pertemuan dengan DPR-RI untuk membahas ini,” katanya.

Dia juga mengatakan, semua fraksi di Komisi III DPR RI telah menyetujui RUU Sistem Peradilan Pidana Anak. Dengan demikian, lanjut dia, RUU Sistem Peradilan Anak tersebut diharapkan bisa segera disahkan.

“Semoga ini menjadi titik terang untuk pengesahan RUU Sistem Peradilan Pidana Anak,” katanya.

Linda juga menjelaskan, meskipun saat ini sudah memasuki bulan Oktober, dalam arti dalam beberapa bulan ke depan tahun 2011 akan berakhir dirinya tetap optimis RUU tersebut bisa tuntas tahun ini. “Saya tetap optimis,” katanya. (Ant/OL-2)

Leave a Reply

Required fields are marked*