Penerima Dafa Award 2011

Data dan Informasi (DAFA) Award 2011

Salah satu hal utama yang sering menjadi kendala dalam pendataan Forum Anak di Nusantara adalah kurangnya minat teman-teman forum anak tersebut terhadap kegiatan semacam pendataan yang terkesan kaku. Selalu ada kondisi dimana pendataan berhenti di tengah jalan karena kurangnya minat tersebut. Sekretariat Forum Anak Nasional (SFAN) melalui kegiatan ini berharap bahwa kegiatan masing-masing forum anak terpacu untuk mendatakan dan menginformasikan kegiatan forum anak mereka.

Hal-hal yang menjadi penilaian dalam DAFA Award adalah: pertama, profil utama yang terdiri dari tanggal terbentuk, visi dan misi, logo, profil SK,  penggunaan sosial media, dan sumber pendanaan forum. Poin kedua adalah kegiatan yang dilampirkan maksimal 10 kegiatan Forum Anak yang unik dan paling digokan. Di dalam DAFA Award juga Forum Anak diharuskan untuk menuliskan hambatan dan keberhasilan dari Forum Anak.

Setelah proses penilaian oleh empat orang dewan juri, yaitu Aditya Gilank Pratama (Penulis Muda Indonesia), Andra Septian (Pemimpin Muda Indonesia), Mulyadi (Pemimpin Muda Indonesia), dan Ni Putu Maitri Nara Suri (Pemimpin Muda Indonesia) didapatkan pemenang:

  • Juara 1: Forum Anak Kulon Progo
  • Juara 2: Forum Anak Payakumbuh
  • Juara 3: Forum Anak Bangka Belitung

Forum anak lainnya yang masuk sebagai nominasi DAFA Award adalah: Forum Anak Bali, Forum Anak Pringsewu, Forum Anak Jawa Barat. Dewan Anak Mataram, Forum Anak DKI Jakarta, dan Forum Anak Banda Aceh.

Selamat untuk para pemenang. Jangan lupa, untuk teman-teman Forum Anak lainnya, kami tunggu partisipasinya di DAFA Award berikutnya. (AS)

Comments

  1. Alhamdulillah FADku masuk nominasi (doang) hehhe
    Jumlah peserta Dafa ada berapa ya?

    1. dr FAD mn mas? sy dl aktif di pyk

Leave a Reply

Required fields are marked*