Meriah, Ajang OSIS Awards 2013

Jadikan Wadah Kreativitas Kalangan Pelajar

BALIKPAPAN- Riuh bergemuruh di dalam ruangan Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan. Sejak pukul 17.00 Wita, gedung tersebut dibanjiri ribuan pelajar jenjang SMP dan SMA se-Kota Minyak.

Ajang Osis Award

Untuk pertama kalinya, acara gelaran Forum Osis Nusantara Kota Balikpapan bersama Forum Anak Balikpapan digelar. Dengan mengusung 12 panji penilaian, ajang ini mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Kota.

Mewakili Wali Kota Balikpapan, Kepala Dinas Pendidikan Heri Misnoto yang membacakan sambutan menyebut jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Terima kasih juga penghargaan kami, mengingat remaja setingkat SMP dan SMA di masa-masa aktif mereka,” ungkap Heri.

Keberadaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sendiri dianggap mampu menjadi wadah untuk melatih kreativitas, aktivitas, pengembangan pergaulan juga berorganisasi. “Tentang perilaku menyimpang, semoga dapat bersinergi dengan adanya forum ini. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan menghasilkan ide yang kreatif dan bermanfaat bagi Kota Balikpapan,” tandasnya.

Beberapa pengisi kegiatan sangat menghibur. Acara sendiri disusun layaknya penganugerahan penghargaan kelas atas. Dengan dekorasi apik, soundsystem juga pembacaan nominasi yang tersusun.

“Untuk kegiatan ini, kami berharap agar pemenang juga sekolah-sekolah yang sudah berpartisipasi dapat menerapkan apa-apa saja panji keberhasilan OSIS,” beber Ketua Panitia, Pandu Dharma Wicaksono.

Seperti tari Saman, Paduan suara, cheer leader, beberapa tarian tradisional hingga permainan angklung, juga akustik mewarnai malam penganugerahan OSIS Awards 2013 tersebut. “Semoga kegiatan ini semakin memotivasi rekan-rekan yang hadir. Juga menjadi organisasi yang hebat di sekolah dan luar sekolah,” tutup finalis Duta Anti Narkoba Balikpapan 2013 ini.

Leave a Reply

Required fields are marked*