Polresta Tangerang Ungkap 59 Kasus Kekerasan Anak

TANGERANG – Aparat Polresta Tangerang, Banten, mengungkap sebanyak 59 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi pada 29 kecamatan sepanjang 2015 dengan berbagai modus operandi. “Modus yang digunakan pura-pura pacaran, diberi barang dan perhiasan serta promosi untuk menjadi artis,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema di Tangerang, Selasa (17/11).

Irman mengatakan modus lainnya yakni disuruh minum tapi mengandung alkohol kadar tinggi, kemudian ada juga yang dendam.Namun kasus terakhir dengan modus saling mengejek dan kesal dengan teman dan berujung pada tindakan kekerasan pada anak usia 10 hingga 17 tahun.

Dia mengharapkan agar pihak berkepentingan untuk tanggap bila terjadi kasus kekerasan terhadap anak dengan melaporkan segera ke petugas.Dalam keterangan resmi pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa Kabupaten Tangerang termasuk salah satu daerah yang rawan terhadap kekerasan anak. Untuk mengatasi masalah itu, pihaknya bersama Pemkab Tangerang melakukan rapat untuk membahas dan mencari solusi demi menekan angka kekerasan terhadap anak. Ant/E-12

Sumber

Leave a Reply

Required fields are marked*