LAPORAN RAPAT PANDUAN PENGEMBANGAN RUANG KREATIVITAS ANAK

LAPORAN RAPAT PANDUAN PENGEMBANGAN RUANG KREATIVITIS ANAK

KANTOR KPAI, JAKARTA 26 FEBRUARI 2016

12825119_936051929846768_1526342579_nAssalamualaikum teman-teman …

Salam Anak Indonesia …

Sesuai dengan rapat yang saya hadirin bersama ka intan dan tiwi sebagai fasilitator anak, rapat ini di hadiri oleh kementerian dan lembaga terkait seperti, KOMINFO, KEMENDIKBUD, KEMENPAR, BAPENAS, KPAI, Rumah Robotik dan Kreativitas, Keluarga Peduli Pendidikan (KERLIP) dan pastinya KPPPA dan kita Forum Anak dan Sekertariat Forum Anak Nasional.

Acara dimulai pukul 09.30, yang dibuka oleh Bu Lenny N Rosalin sebagai Deputi Tumbuh Kembang Anak. Rapat panduan ini diselenggarakan oleh Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya.

Panduan ini dilatar belakangi oleh banyaknya waktu luang anak-anak setelah bersekolah, dengan tujuan anak-anak dapat meningkatkan pemanfaatan waktu luang ke arah kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif dan produktif, meningkatkan kreatifitas anak dalam berbagai segi seperti seni, budaya, kebangsaan, teknologi, sosial dll, serta meningkatkan kerjasama pemerintah pusat dan daerah dalam pemenuhan hak anak untuk memanfaatkan waktu luang anak dan melestarikan kebudayaan.

804710_936051919846769_961517447_nRapat dipimpin oleh Ibu Yanti dari Kerlip karena beliau pula yang menyusun panduan ini. Karena rapat dilaksanakan di hari jumat, oleh karena itu rapat hanya berlangsung dua jam sampai jam 12.30, sehingga saran-saranpun sangat terbatas namun, Alhamdulillah saya berkesempatan untuk menambahkan agar ruang kreativitas anak nanti benar-benar ramah anak yaitu dengan tidak adanya sponsor rokok atau iklan rokok di dalamnya.

Akhirnya rapat ditutup pukulo 12.30 oleh Bu Elvi Hendrani Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya.

Saya sangat senang menjadi perwakilan rapat ini karena dapat mendapatkan ilmu dan pelajaran yang baru dan pastinya aku bisa memperjuangkan atas hal yang terbaik untuk anak, InshaAllah …

Kurang lebihnya minta maaf, Wassalamualikum Wr.Wb

 

Penulis : Kak Tasripul Iman

Comments

  1. Terima kasih infonya,,

Leave a Reply

Required fields are marked*