Finalisasi Draft Modul Pencegahan Perkawinan Anak untuk Fasilitator Anak

Kali ini 18 fasilitator anak berkesempatan untuk menghadiri kegiatan finalisasi sebuah modul Panduan Praktis Pencegahan Perkawinan Anak Untuk Fasilitator Anak Berbasis Hak Anak. Bertempat di Hotel Amaroosa, Kota Bekasi pada Sabtu 14 Oktober 2017.

Pembukaan sekaligus penjelasan teknik acara dipimpin oleh Pak Yusuf. Setelah dibuka, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil (sesuai meja) dan peserta dipersilakan untuk berdiskusi. Setiap kelompok menelaah dan memberi masukan satu bab dari modul tersebut. Hasil diskusi dan revisi oleh tiap kelompok kemudian disimpan oleh KPP-PA untuk menjadi pertimbangan sebelum naik cetak. Hasil diskusi sendiri memakan waktu kurang lebih dua  jam. Selanjutnya peserta makan siang dan bersiap pulang.

Pada penutupan yang dipimpin oleh Pak Cepi, besar harapan KPP-PA terutama Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak selaku penyelenggara kegiatan ini agar modul ini dapat benar-benar dapat dipahami dan dimengerti fasilitator dan anak-anak. Kemudian beliau menambahkan bahwa akan ada pelatihan fasilitator berdasarkan modul tersebut. Pelatihan tersebut dapat melahirkan fasilitator yang cakap dalam pencegahan perkawinan anak dan dapat menularkannya pada teman-teman sebaya.

Leave a Reply

Required fields are marked*