Latihan Dasar Kepemimpinan Fungsionaris Forum Anak Kabupaten Malang Sebagai Pelopor dan Pelapor 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan Fungsionaris Forum Anak Kabupaten Malang Sebagai Pelopor dan Pelapor 2021

By: laskar anak kabupaten malang


 𝐋𝐚𝐭𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐬𝐚𝐫 𝐊𝐞𝐩𝐞𝐦𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐅𝐮𝐧𝐠𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐫𝐢𝐬 𝐅𝐨𝐫𝐮𝐦 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐊𝐚𝐛𝐮𝐩𝐚𝐭𝐞𝐧 𝐌𝐚𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐏𝐞𝐥𝐨𝐩𝐨𝐫 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐩𝐨𝐫 𝟐𝟎𝟐𝟏

Halo Arek Malang dan teman teman semua! Apa kabar? Semoga kita semua sehat selalu ya, karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang anak-anak sehat jiwa dan raganya.

Nah, kalian nggak sih, kalau Laskar Anak mengadakan Latihan Dasar Fungsionaris Forum Anak Kabupaten Malang Sebagai Pelopor dan Pelapor 2021? Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat sampai dengan Sabtu, 19 - 20 Maret 2021 di Royal Orchids Garden Hotel & Condominium. Jl. Indragiri No.4, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65318

    Jadi, selama dua hari Laskar Anak beserta seluruh perwakilan anak dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan ini dengan seru dan menyenangkan. Pasti juga ada materinya serta games yang tidak kalah menarik. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan dari anak anak agar mereka bisa menjadi pelopor serta pelapor dari permasalahan anak yang terjadi di Kabupaten Malang serta mengedukasi anak anak tentang permasalahan anak yang terjadi di Indonesia.


       
Tidak hanya itu saja tetapi ada beberapa materi yang menarik dari beberapa narasumber. Pada sesi pertama ada sambutan oleh Ketua Komisi 4 DPRD Kab. bapak M.Saifull Effendi Malang kemudian dilanjutkan dengan sharing mengenai permasalahan anak di Kab. Malang, kemudian pada sesi kedua adalah materi dari Bapak Edi Widianto ,S.pd, M.pd tentang kepemimpinan serta belajar menganalisis kelebihan dan kekurangan dari diri kita sendiri, lanjut pada sesi ketiga ada materi dari Kepala DP3A Kab. Malang Bapak Harry Setiabudi, S.STP., M.Si mengenai permasalahan anak yang timbul selama pandemi Covid -19 serta sharing sharing tentang permasalahan anak di setiap kecamatan. Pada malam hari ada materi dari Fasilitator mengenai Public Speaking.Bukan hanya itu saja, setelah menambahkan materi ada sesi pentas seni dari setiap kelompok anak, harga pentas seni tersebut sangat menyenangkan serta inovatif. Setiap anak menunjukkan bakat bakat yang mereka miliki.
          Pada keesokan harinya ada kegiatan Outbond yang tidak menyenangkan, di outbond ini kita diajarkan untuk saling bekerja dan bertanggung jawab. Setelah outbond selesai kita tutup untuk penutup acara ditutup dengan sesi foto bersama.
           Keunikan pada kegiatan kali ini diajarkan bahwa menjadi hebat tidak perlu tindakan yang besar, cukup mulai dengan tindakan kecil kita bisa jadi hebat. Kemudian kita juga belajar bahwa seperti dalam sebuah permainan kita butuh kerja sama serta saling menyemangati satu sama lain agar permainan tersebut bisa berjalan dengan baik, begitu pula dalam sebuah organisasi kita tidak boleh bertindak egois apalagi mau bekerja sama.
           Bagaimana teman teman semua menarik kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Fungsionaris Forum Anak Kabupaten Malang Sebagai Pelopor dan Pelapor 2021? 

Laskar Anak Kabupaten Malang? Satu hati, satu tekad, satu tujuan, pasti bisa!!!

DOKUMENTASI

        

0 Komentar untuk Latihan Dasar Kepemimpinan Fungsionaris Forum Anak Kabupaten Malang Sebagai Pelopor dan Pelapor 2021

login untuk komentar