RAMADAN KAREEM 2024/1444 H (EPISODE 5)

RAMADAN KAREEM 2024/1444 H (EPISODE 5)

By: forum anak maruangin kecamatan burau

RAMADAN KAREEM 2024/1444 H (EPISODE 5)

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Forum Anak Maruangin kecamatan Burau pada bulan suci Ramadhan yang berkolaborasi dengan berkolaborasi bersama kakak-kakak Mahasiswa Al-Azhar Cairo, Mesir. Kegiatan Ramadhan Kareem bersifat umum, dan dilaksanakan melalui Google Meet karena jauhnya jarak antara kami dengan pemateri.
Kegiatan Ramadhan Kareem berjalan sebanyak 7 Episode, dengan 2 episode spesial sesi internasional.
* Episode 5 ( Tanggal 24 Maret 2024 ) 
* Pemateri ( Kak Muhammad Thibaa')
* Materi yang dibawakan ( Keadaan Umat Islam ditanah Suriah )



Agama di Suriah merujuk kepada serangkaian agama yang dianut oleh warga Suriah. Dulunya, wilayah tersebut telah menjadi mozaik kepercayaan beragam dengan serangkaian sekte berbeda dalam setiap komunitas agama. Mayoritas warga Suriah adalah Muslim, dimana Sunni memiliki jumlah terbanyak (terutama Arab Suriah, Kurdi, Turkmen/Turkoman, dan Sirkasia), disusul oleh kelompok Syiah (terutama Alawi dan Isma'ili), dan Druze.Selain itu, terdapat beberapa minoritas Krite (yang meliputi Katolik Armenia, Ortodoks Yunani, Ortodoks Siria). Terdapat juga komunitas Yahudi kecil.

Pada episode 5 kali ini progam Ramadhan Kareem dimulai 
sore pada pukul  19.00 - selesai, Seluruh peserta masuk kedalam meeting room menunggu pemateri, kemudian moderator bertindak untuk memimpin doa sebelum kegiatan pemberian materi dimulai.