Langkah Awal Kita Untuk Anak Indonesia

Langkah Awal Kita Untuk Anak Indonesia

By: forum anak jawa timur

Halo anak-anak Indonesia!! Apa Kabar? Kami harap kalian baik-baik saja dan semoga tetap semangat beraksi menjadi pelopor dan pelapor. Kami tebak pasti banyak dong teman-teman yang sedang reorganisasi dan sedang merancang program kerja. Yap! Karena kita masih menyambut tahun baru yang tentunya juga semangat baru, dong! Sama halnya dengan Forum Anak Jawa Timur baru-baru ini kami merancang program kerja kami selama satu kepengurusan ke depan. Tidak hanya sampai pada tahap merancang program kerja, kami juga mengadakan kegiatan untuk meyakinkan, melihat seberapa pantas dan seberapa relevan untuk anak-anak di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Timur. Kegiatan itu kami sebut dengan FPT, yaitu Fit and Proper Test yang dilaksanakan bersama seluruh pengurus  Forum Anak Jawa Timur, Fasilitator, Pendamping, dan bermitra kerja dengan UNICEF pada hari Sabtu, 18 Desember 2021. Yuk intip keseruan sekaligus ketegangan kami dalam FPT ini! Bercanda ya seru abis kok….


Setelah pembagian divisi dan serah terima jabatan kami melakukan perancangan program kerja selama satu kepengurusan kedepan sesuai divisi masing-masing. Oh iya di Forum Anak Jawa Timur ada 4 divisi, loh! Tentunya pembagian divisi ini mempermudah dalam Forum Anak Jawa Timur berkegiatan. Kami diberi waktu selama 3 minggu untuk mempersiapkan program kerja yang akan kami laksanakan sebelum Fit and Proper Test bersama fasilitator, pendamping, pembina, dan mitra kerja. Dalam waktu tersebut kami berdiskusi, melihat isu dan masalah anak yang dominan terjadi di Jawa Timur lalu mencoba membuat solusi melalui rencana program kerja kami. Ya, seperti kalimat “Aku Lihat, Aku Akan, Aku Dapat”. 

Pada saat FPT setiap divisi akan diberikan waktu 15 menit untuk presentasi dan pemaparan rancangan program kerja masing-masing. Dimana setiap divisi diwakili 2 anak sebagai juru bicara dan pemaparan materi dikemas menarik dengan Power Point Presentation. Fasilitator dan mitra kerja akan memberikan tanggapan, saran, dan masukan untuk rancangan program kerja kami setelh pemaparan selesai. Dalam kegiatan ini kami turut mengundang dan memohon kerja sama dengan UNICEF agar kedepannya kegiatan Forum Anak Jawa Timur bisa semakin luas jangkauanya sehingga semakin bisa bermanfaat untuk anak-anak Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Dan juga tentunya agar suara-suara anak-anak di Jawa Timur sampai di telinga kita dengan harapan Forum Anak Jawa Timur semakin bertambah untuk menyuarakan hak-hak anak.


Wah bagaimana nih teman-teman? Ikut dag-dig-dug enggak kalian baca pengalaman FPT kami? Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!


Forum Anak Jawa Timur?

Su su su suangar rek!


0 Komentar untuk Langkah Awal Kita Untuk Anak Indonesia

login untuk komentar