Kampanye Anti Perkawinan Usia Anak (KAPAK)

Kampanye Anti Perkawinan Usia Anak (KAPAK)

By: forum anak soppeng latemmamala

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
▪️
Halo Anak Latemmamala!
Halo Anak Indonesia!
▪️
Apa kabar teman-teman ? 🙌🏻
Semoga sehat selalu yah !! 😁
▪️

Forum Anak Soppeng Latemmamala 2021/2022 bekerja sama dengan Yayasan Plan International Indonesia @planindonesia membuat program kerja KAPAK (Kampanye Anti Perkawinan Usia Anak Ke Pelosok) yang bertujuan menyadarkan anak anak maupun orang tua di daerah pelosok tentang bahayanya menikah di usia anak dan dampak dampak negatif dari perkawinan usia anak, semoga setelah kegiatan ini anak anak bisa sadar bahwa meraih masa depan yang lebih baik jauh lebih penting daripada menikah di usia anak.

Menurut WHO, pernikahan dini (early married) adalah pernikahan yang dilakukan oleh pasangan atau salah satu pasangan masih dikategorikan anak-anak atau remaja yang berusia dibawah usia 19 tahun. Menurut United Nations Children’s Fund (UNICEF) menyatakan bahwa pernikahan usia dini adalah pernikahan yang dilaksanakan secara resmi atau tidak resmi yang dilakukan sebelum usia 18 tahun. Menurut UU RI Nomor 1 Tahun 1974 pasal 7 ayat 1 menyatakan bahwa pernikahan hanya diizinkan jika pihak pria sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun. Apabila masih di bawah umur tersebut, maka dinamakan pernikahan dini.

▪️
Oleh karena itu, kami Pengurus Forum Anak Soppeng Latemmamala periode 2021/2022 telah melaksanakan kegiatan “KAPAK” yang dilaksakan pada :
🗓Minggu, 18 Juli 2021
⏰13.00 WITA-selesai
📍Aula Kantor Kecamatan Citta

▪️
Terima kasih untuk teman-teman yang telah mengikuti jejak kepengurusan kita melalui sosial media 😁
▪️
Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya teman-teman!🙌🏻
▪️
📷YT : FORUM ANAK SOPPENG LATEMMAMALA
✉ Email : [email protected]
📱IG : @forumanaksoppenglatemmamala



0 Komentar untuk Kampanye Anti Perkawinan Usia Anak (KAPAK)

login untuk komentar